Advertisements

Hey Mount Wellington !!!

Do you wanna feel like you are at the top of the mountain?

Yes!!!! Pertanyaan dan jawaban itulah yang selalu muncul di otakku sebelum aku memutuskan untuk pergi ke Hobart, Tasmania pertengahan tahun 2016 lalu. Aku memilih untuk berangkat pada permulaan musim dingin dengan tujuan mendapatkan tiket pesawat murah, tidak terlalu banyak turis dan salju belum terlalu banyak. Selain itu, memang lebih senang musim dingin daripada musim panas.

Mount Wellington atau terkenal dengan nama Kunanyi memiliki ketinggian 1,271 meter dan biasanya diselimuti salju dipuncak gunung. Akan lebih seru kalau menuju ke puncak gunung by foot. Tapi banyak kok tur lokal yang menyediakan trip ke Mount Wellington sampai puncak gunung. Tips -nya just do online booking for the cheaper price! 

Tapi, meskipun menggunakan tur lokal, kalau salju terlalu tebal dipuncak gunung, jalanan dilereng gunung akan ditutup sampai salju dibersihkan oleh petugasnya. Jadi, lebih baik tujuh hari sebelum berangkat, cek perkiraan cuaca. Kalau pun ada perubahan, tidak akan terlalu signifikan.


And I did it!!!!

Akhirnya sampai puncak gunung juga. Pemandangannya memang indah sekali, kombinasi antara hijau dan salju. Damaiiii sekali. Tapi, perlengkapan winter lebih baik dipakai. Seperti, winter coat and gloves. Anginnya luar biasa kencang dan freezing. Untuk jalan saja perlu tenaga extra karena melawan angin. Berdasarkan informasi dari tour guide kami, “15 minutes are enough because the wind is so strong”. Dan itu benar!

The scenery was so beautiful. I love the soul of the mountain. Just ignore the wind and feel the best at the top! 

#wellingtonmountain #hobart #tasmania 


Advertisements

Categories: Travel Itinerary

Leave a Reply



Booking.com

%d bloggers like this:
Skip to toolbar