Advertisements

Cute things in Universal Studio Osaka

Sesungguhnya, aku bukan tipe orang yang suka dengan tempat permainan seperti ini. Aku lebih memilih untuk mencoba cafe baru dan duduk berjam-jam sambil menikmati kopi dan kentang goreng. Kawasan miniatur Harry Potter serta wahana permainannya yang membuat aku penasaran ingin mencobanya. Universal Studio Japan terletak di area Osaka Bay dan 5 menit ditempuh dari Universal City station (JR Ymesaki Line / JR Sakurajima Line). Harga tiket masuk lumayan mahal, 7,600 Yen (sekitar Rp. 912,000) untuk one day pass dan 12,800 Yen (sekitar Rp. 1,536,000) untuk two day pass. Hehe cukup mahal memang.


Kalau tujuan kamu ke wahana Harry Potter, lebih baik kamu cek dulu jam berapa gate-nya dibuka. Untuk menghindari telat masuk dan harus antri berjam-jam. Waktu itu, gate Harry Potter dibuka sekitar jam 5 sore dan untuk masuk ke Hogwarts Castle untuk mencoba permainannya kami harus antri selama 3 jam ! Castle yang sangat indah dengan tampilan luar dan dalam sangat elegan dan klasik. Aku tidak menyesal harus antri selama itu karena pada saat didalam castle aku menikmati ruangannya dan tentunya permainannya. Rasanya ingin kembali bermain, tapi kalau mengingat harus 3 jam antri lebih baik aku berjalan-jalan mengelilingi tokonya saja.

Miniatur kota-nya pun sangat apik dan bagus sekali. Tapi karena kami baru selesai permainan malam hari, jadi tidak sempat untuk menyusuri satu demi satu setiap bangunan di kota Harry Potter tersebut. Kami hanya masuk dalam satu toko untuk membeli souvenir.

Selain itu, masih banyak hal – hal unik yang ditemukan di Universal Studio ini. Ada tiga hal yang aku suka dan membuatku ingin kembali lagi.

1. Refresh Zone 

Ada beberapa zona yang berfungsi untuk menyegarkan kita. Konsepnya, kita berdiri ditengah – tengah zona tersebut dan kita akan di semprot air secara halus. Tenang saja, kita tidak akan menjadi basah tapi sangat segar. Zona-nya pun di design unik dan kreatif. Sehingga banyak sekali pengunjung mencobanya bukan hanya untuk mencari kesegaran tapi untuk kebutuhan dokumentasi, alias foto. Haha.

2. Spiderman Bun

Bakpau dengan bentuk kepala Spiderman? Awalnya aku merasa tidak tega untuk membeli dan memakannya. Tapi karena bentuknya unik dan lucu, banyak sekali orang yang antri untuk membelinya bukan karena lapar tapi karena ingin mencobanya. Kamu bisa temukan Spiderman Bun ini di kawasan permainan Spiderman.

3. Konsep Hello Kity Shop

Restoran dengan tema Hello Kitty ini amat sangat lucu dan aku sangat suka konsepnya. It’s all about Hello Kitty and PINK!! Ada cupcake shop dengan tempat duduk bentuk cupcake, ada juga corner cafe dengan proper cafe dengan tempat duduk untuk orang-orang bersantai. Aku pikir awalnya banyak cewek atau anak kecil yang mampir di kawasan Hello Kitty ini. Tapi ternyata jumlah cowok yang bolak balik mampir ke tempat ini cukup banyak!

 So, don’t wait until tomorrow. See you at Universal Studio Japan!

Advertisements

Leave a Reply



Booking.com

%d bloggers like this:
Skip to toolbar