Advertisements

Black Swan under the Blue Sky

Kadang aku merindukan suatu taman yang nyaman, aman untuk beraktivitas mulai dari berolahraga, menikmati pemandangan, menghirup udara segar atau hanya duduk – duduk santai melepas segala macam penat. Tempat yang tidak memberikan perasaan takut atau was-was dan yang paling penting adalah tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.

Dengan berbagai macam informasi mengenai kota Perth, Western Australia, saya menangkap bahwa kota ini kaya akan taman, udara dan lingkungan yang bersih, dan juta tidak terlalu ramai. Sehingga, saya memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan Paskah 2017 di kota ini. Swan River, sungai yang merupakan icon kota Perth, dimana disepanjang Swan River ini banyak tempat-tempat yang dapat dikunjungi seperti Bell Tower, The Esplanade, Barrack Street dan Riverside Drive. Dan bagi kamu yang hobi duduk-duduk santai, banyak sekali pilihan yang tersedia mulai dari yang berbayar sampai yang gratis.

IMG_1123

Elizabeth Quay & Bell Tower

IMG_1124

Barrack Street

Daerah ini pun sangat mudah ditempuh hanya dengan berjalan kaki, sekitar 10 – 15 menit dari Pier Street sampai dengan Riverside. Lokasi sangat strategis, hanya bersebrangan dengan Supreme Court Garden. Moda transportasi-nya pun sangat mudah. CAT Buses menyediakan servis yang melewati kawasan ini.

The Riverside Drive merupakan salah satu tempat pilihanku untuk duduk santai dan berjalan menyusuri Swan River. Dan semua ini diperoleh tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Lokasi-nya pun hanya bersebelahan dengan Bell Tower. Jadi, setelah menikmati keindahan Bell Tower dan duduk-duduk santai di cafe Barrack Street, kamu bisa langsung jalan menyusuri Riverside Drive ini.

Ditempat ini, banyak sekali orang yang melakukan aktivitas seperti berolahraga, bermain bersama anak-anak, hanya sekedar duduk-duduk santai, mencari angle yang pas untuk kebutuhan fotografi sampai dengan hanya menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah dengan langit yang sangat biru. Suhu di sekitar bulan April 2017 di Perth, adalah sekitar 27 derajat celcius pada saat itu. Jadi, kita tidak perlu  menggunakan baju yang berlapis-lapis.

Yang paling unik ditempat ini adalah BLACK SWAN. Selama aku di Perth, aku hanya menemukan jenis angsa ini di Riverside. Mereka pun cukup kooperatif dan tidak liar sama sekali. Banyak Black Swan ini yang melakukan pose ketika mereka sadar ada seorang fotografer sedang mempersiapkan kamera mereka. Sungguh lucu dan unik !

IMG_1142

Black Swan di Riverside Perth, Western Australia

Jalan Menuju Riverside dari Bell Tower

Di dalam Riverside Drive, ada dua jalur dibuat untuk menghindari high traffic, yaitu jalan untuk kendaraan (seperti sepeda) dan pedestrian. Jadi, pejalan kaki akan merasa nyaman tidak terganggu dengan kendaraan yang lalu lalang.

IMG_1134

Jalan Untuk Kendaraan

IMG_1136

Pedestrian

Saya menghabiskan sekitar dua jam menyusuri Riverside Drive, menikmati udara segar, merekam pemandangan yang super indah, dan I did the video shot for my vlog! Saya sangat menikmati suasana tersebut dan kalau tidak mengingat waktu, saya ingin berlama-lama ditempat itu. Tapi, jangan sampai kamu larut dalam suasana yang super nyaman ini. Karena, kamu tidak akan sadar kamu sudah berjalan jauh dan panjangnya Riverside Drive ini tidak terhingga. Saat kamu menyusuri indahnya pedestrian ini, lebih baik kamu stop di Victoria Avenue dan berjalan ke St. Mary Cathedral. Dan itu hanya membutuhkan waktu 15 menit.

If you need the place to release your mind and have the peaceful environment with a ZERO cost, you can put the Riverside as one of alternative in your itinerary. So, don’t wait  too long but just enjoy the beautiful scenery.

______________________________________________

IMG_1387

Advertisements

Leave a Reply



Booking.com

%d bloggers like this:
Skip to toolbar