Advertisements

Gatal Hilang Tanpa Obat

Apa yang akan kamu rasakan apabila rasa gatal pada kulit tiba-tiba hadir ditengah-tengah kesibukkan kamu atau pada saat lelapnya tidur? Kesal, emosi, cemas kalau bekas gatal pada kulit tidak dapat hilang seketika dan pikiran-pikiran negatif lainnya.

Sesungguhnya, hal ini yang sedang saya rasakan. Entah mengapa tiba–tiba kulit badan saya terasa gatal, sepertinya sempat digigit oleh serangga tapi saya tidak sadar. Hasilnya, kulit saya super gatal dan “bruntusan”. Meskipun rasa gatal tidak terus menerus saya rasakan, saya tetap merasa tidak nyaman karena ketika rasa gatal itu muncul, rasanya sangat menyakitkan. Itulah yang membuat saya merasa tidak nyaman.

Selain itu, saya pun merasa panik karena kulit terlihat bruntusan alias tidak mulus dan tidak enak dipandang. Mungkin hal ini yang membuat saya extra cemas dan berfikir keras tentang bagaimana mengembalikan kemulusan kulit badan saya TANPA OBAT. Yes, tanpa obat! Saya ingin mengurangi penggunaan obat selama masih dapat ditanggulangi secara natural alias tanpa obat.

Aloe Soothing Gel

Memang kalau lagi panik, ide-ide yang ga kepikiran itu bisa muncul. Dikala sedang sibuk mengurusi kegatalan kulit ini, saya langsung ingat kalau aloe soothing gel bisa membantu untuk menyejukkan gatal kulit dan juga menghaluskan kulit kembali. Ini saya katakan karena saya pernah menggunakan aloe soothing gel pada kulit wajah, yang pada saat itu sedang bruntusan. Hasilnya, kulit muka kembali mulus hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Ok, saya akan share ke kalian produk aloe soothing gel yang saya gunakan untuk mengatasi gatal kulit ini. Saya menggunakan Jeju Fresh Aloe Soothing Gel dari Beauty Korea. Sesungguhnya, banyak sekali produk aloe soothing gel dari merk lain yang dapat kalian pilih sesuai dengan jenis kulit. Untuk saya, aloe soothing gel dari merk Beauty Korea ini lah yang dapat memberikan hasil yang cukup cepat dan cocok dengan jenis kulit saya yang sensitif.

DSC03733

Jeju Fresh Aloe Soothing Gel dari Beauty Korea

Apa yang tertulis di packaging?

Produk ini terbuat dari ekstrak lidah buaya yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit serta rambut, gel dingin pada JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL memberikan rasa segar pada kulit setelah terpapar sinar matahari.

First Impression Saya …..

Ketika pertama kali mencoba Jeju Fresh Aloe Soothing Gel ini, saya merasa segar setelah mengusap gel di kulit yang bermasalah. Dengan tekstur yang lembut serta terasa segar, kulit pun dengan mudahnya menyerap kesegaran gel tersebut. Dan yang membuat saya bahagia adalah gel ini tidak meninggalkan kesan lengket dan bau yang menyengat.

DSC03734

Texture Segar pada Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Kesan saya setelah menggunakan Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Jujur, ketika kepanikan memuncak karena kegatalan semakin menjadi dan kulit semakin kering karena kerap saya garuk, gel ini yang dapat menyejukkan kulit saya serta hati saya. Pertama-tama, saya bersihkan area bermasalah dengan antiseptik dan tunggu sekitar 30 menit sampai benar-benar yakin bahwa area tersebut sudah steril. Lalu, oleskan Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Saya merasakan kesejukkan meresap kedalam kulit bermasalah dan rasa gatal pun mereda. Hal ini saya lakukan beberapa kali, dan saya pun membawa gel ini kemana pun saya pergi. Sehingga, apabila terasa gatal ketika beraktivitas, saya langsung pergi ke toilet dan mengoleskan Aloe Soothing Gel tanpa harus memberi antiseptik terlebih dahulu.

Tips lain untuk mengurangi rasa gatal tanpa obat

Selain mengoleskan Jeju Fresh Aloe Soothing Gel, kurangi intensitas kulit terkena angin secara langsung. Entah mengapa, kalau terkena angin kulit terasa lebih gatal dan masalah tidak mudah terselesaikan.

Hal yang saya lakukan adalah memasukkan baju kedalam celana panjang, sehingga kalau terasa gatal saya tidak dapat secara langsung menggaruknya dan angin pun tidak langsung masuk kedalam baju saya.

Semoga tips ini berguna ya ….. Thanks for reading.

Advertisements

7 replies »

  1. Thank you infonya Niken…. gw pernah pake soothing gel juga, emang adem, apalagi kalo sblmnya didinginkan dalam kulkas.. pas kena ke kulit, seger bgt.. hehehe…

Leave a Reply

Advertisements
Advertisements
%d bloggers like this:
Skip to toolbar