Advertisements

Kosmetik untuk Pengguna Kereta

Tampil cantik dengan dandanan yang selalu kinclong sepanjang hari merupakan dambaan setiap wanita. Tidak jarang tas jinjing terasa berat karena adanya make up pouch yang selalu kita bawa kemana pun kita pergi. Dan, masalah pun timbul yaitu pegal pada bahu karena tas jinjing alias handbag terlalu berat dan kita tidak merasakannya sedikitpun demi sebuah make-up pouch. Benarkah ini yang dinamakan “Beauty is pain“?

20191203_155707-017366891559199965358.jpg

Demi tampil cantik sepanjang hari, seringnya kita ingin membawa seluruh kosmetik yang biasa digunakan dirumah, seperti beberapa shades untuk produk contour, eye shadow yang super lengkap, single highlighter, beberapa warna lipstik, penjepit bulu mata, macam-macam tipe blusher dan produk-produk lainnya yang kita percaya untuk memberikan “magic” agar terlihat cantik. Tapi, kalau kita membawa seluruh peralatan make-up, hal ini akan membuat keribetan tersendiri. Seperti, beratnya handbag sehingga kita tidak dapat bergerak secara fleksibel dan yang paling utama adalah tidak semua produk akan kita gunakan pada hari itu. Sesungguhnya, agar terlihat cantik, kita tidak perlu membawa seluruh peralatan make-up, tapi kita dapat mengakali-nya dengan hanya membawa produk-produk yang essential saja.

Ini merupakan pengalaman pribadi saya. Terus terang, saya adalah penggemar berat make-up dan produk skincare. Sehingga, kemana pun saya pergi, saya pasti membawa make-up pouch dengan ukuran medium (tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar) yang berisi beberapa produk make-up yang biasa saya gunakan dan juga produk skincare. Percaya atau tidak, tas saya terasa berat hanya dikarenakan make up pouch tersebut, dimana meskipun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar tapi berisi sangat padat dengan produk-produk kecantikan saya.

Saat ini saya tidak dapat lagi membawa make up pouch andalan itu, karena saya tidak nyaman membawa tas jinjing yang berat selama naik kereta menuju kantor. Jadi, saya hanya membawa tas kecil yang berisi barang-barang penting yang harus dan wajib dibawa, seperti dompet, mobile phone, kartu kereta, kunci, sedikit peralatan make up, dan produk-produk penting lainnya.

Jujur, sangat tidak mudah bagi saya untuk memilih kosmetik yang dibawa sehari–hari ke kantor. Saya berusaha untuk berfikir realistis dan mencari cara bagaimana dengan membawa produk seminim mungkin, tapi tampilan tetap OK.

5 Peralatan Kecantikan yang dipilih untuk dibawa sehari-hari

Pada akhirnya, saya memutuskan untuk membawa 4 peralatan kecantikan selama beraktifitas di luar rumah. Apa saja kah produk-produk itu?

Compact Powder

Bedak merupakan benda essential yang harus selalu dibawa saat beraktivitas. Benda ini dapat membuat kulit wajah kita terlihat lebih segar dan menyamarkan garis lelah pada wajah. Saya memilih untuk membawa compact powder bukan face powder agar lebih mudah dibawa dan digunakan tanpa meninggalkan noda.

20191203_155936-012469032258844040748.jpg

Powerstay Matte Powder Foundation Make Over

Bedak yang saya bawa adalah Powerstay Matte Powder Foundation dari Make Over dengan shade Warm Sand (W42). Saya sangat suka bedak ini karena memiliki tekstur yang cukup padat sehingga apabila saya mengaplikasikannya dengan facial brush, complexity pada wajah saya pun dapat tertutup dan masih terlihat natural. Tekstur yang padat itu tidak membuat bedak ini memiliki ingredients yang berat untuk kulit. Kulit saya masih bisa bernafas dengan sempurna.

Tips : Agar tampilan wajah terlihat natural, bedak ini lebih baik diaplikasikan dengan menggunakan facial brush, terutama pada awal aplikasi. Karena apabila menggunakan sponge, lapisan bedak pada wajah akan pecah alias crack apabila sudah tercampur dengan minyak pada wajah. Sponge sangat OK digunakan untuk kebutuhan touch up.

Pensil Alis & Spoolie Alis

Hal yang tidak mungkin ditinggalkan adalah PENSIL ALIS. Karena, apabila alis kita terhapus setengah, kita akan merasa nightmare dan malu didepan umum. Selain pensil alis, spoolie alis pun selalu saya bawa karena peralatan ini akan membuat alis saya terlihat lebih tebal dan alami.

20191203_1600433498828368962610316.jpg

Pensil Alis Jill dan Spoolie dari Minisho

Saya membawa pensil berwarna coklat tua dari Jill. Mengapa warna coklat tua? Karena, warna ini memberikan kesan alami dan tidak membuat bentuk alis terlihat kaku dan dominan. Saya biasa mengaplikasikan pensil alis ini dengan cukup tebal, dan dilanjutkan dengan spoolie untuk membuat bentuk alis terlihat lebih soft dan calm.

Tips : Penggunaan spoolie lebih baik dengan pergerakan keatas karena hal tersebut dapat membuat area mata lebih segar secara natural.

Parfum dengan Bentuk Compact

Parfum yang minimalis atau compact sangat diperlukan untuk menghemat bagian tas. Benda ini tidak mungkin ditinggalkan, karena harum adalah wajib hukumnya terutama kalau kita bertemu dengan kolega bisnis atau kita menghadiri rapat.

20191203_1601542969419007201701003.jpg

Parfum Silver Line

Saya selalu membawa parfum kecil yang bernama Silver Line dengan wangi yang cukup kuat, sehingga saya hanya menyemprotkan beberapa kali semprotan setiap penggunaan.

Matte Mousse Lipstick

Inilah benda favorit saya, yaitu Lipstick! Karena selain dioleskan pada bibir, lipstick pun dapat digunakan sebagai blush on dan eye shadow. Dapat dikatakan, 1 produk dapat berfungsi untuk 3 hal.

20191203_160254-014414846985776149938.jpg

Velvet Matte Lip Mousse Wardah

Untuk lipstick, saya menggunakan Velvet Matte Lip Mousse dari Wardah. Ini produk terbaru keluaran Wardah dan berbasis mousse yang memiliki tekstur yang cukup kental. Jadi, warna nya pun akan terlihat sangat nyata dengan sedikit aplikasi.

Tips :

  • Pada waktu mengaplikasikan lip mousse ini di bibir, lebih baik menggunakan lip balm atau lip gloss sebagai lip base. Dan tunggu beberapa saat sampai ingredients– nya meresap dengan sempurna, Karena, dasar bibir yang belum meresap dapat membuat lip mousse mengikuti bentuknya. Dan itu tidak indah …..

  • Sebagai blush on, lip mousse ini hanya diaplikasikan dengan 3 titik dan di blend dengan menggunakan beauty blender untuk memberikan hasil glowing dan alami. Lebih baik pengaplikasian ini dilakukan setelah menggunakan foundation / cc cream dan sebelum menggunakan bedak.

Dan, dibalik dengan minimnya kosmetik yang saya bawa dan gunakan untuk aktifitas sehari-hari, saya merawat wajah saya secara intensif agar kulit wajah terlihat lebih sehat dan glowing secara natural. Karena sesungguhnya, apabila kulit sudah terawat secara intesif, kosmetik hanya berfungsi sebagai supporting element saja karena kesehatan kulit sudah terpancar dengan sendirinya.

Untuk pembahasan tentang skincare yang saya gunakan, akan ada di artikel saya berikutnya.

Thanks for reading !

Advertisements

3 replies »

Leave a Reply

Advertisements
Advertisements
%d bloggers like this:
Skip to toolbar