Apa mungkin mendapatkan hasil dandanan yang maksimal hanya dengan peralatan make-up yang terbatas? Kalau menurut saya mungkin sekali. Kalau menurut kamu?

Saya pernah membahas mengenai Kosmetik untuk Pengguna Kereta dan kalian dapat membacanya langsung hanya dengan meng-click judul artikel tersebut. Sebagai pengguna kereta api setiap harinya, tas yang saya bawa pun tidak besar. Malah dapat dikatakan kecil ukurannya dengan alasan saya malas ribet ketika di kereta. Sehingga, barang-barang yang saya bawa pun sangat selektif, alias hanya barang-barang yang benar-benar saya gunakan yang saya masukkan ke dalam tas. Hal ini terkait dengan make-up yang saya bawa sehari-hari. Ditel soal make-up tersebut, dapat dilihat di artikel Kosmetik untuk Pengguna Kereta.

Dengan limitnya penggunaan make-up sehari-hari, kesehatan kulit harus lebih diperhatikan agar make-up dapat bekerja secara optimal. Karena, kalau kondisi kulit kurang sehat, make-up yang diaplikasikan pun tidak dapat menempel dengan baik dan kadang terlihat seperti patung, alias bedak tidak menempel secara sempurna.

Skincare Products

Di artikel ini, saya ingin share skincare products yang biasa saya gunakan sehari-hari untuk merawat kulit saya yang terbilang normal. Untuk skincare mingguan akan saya bahas di artikel yang berbeda.

Light Toning Water Moisture dari Muji

Light Toning Water Moisture dari Muji

Produk ini keluaran dari MUJI. Terus terang, awalnya saya tidak yakin dengan produk ini karena saya mengenal MUJI dengan produk stationary yang lucu-lucu bukan produk skincare-nya. Tapi, ketika saya mencoba Light Toning Water Moisture ini, respon saya adalah WOW, produk ini sangat bagus! Saya menggunakan produk ini sebelum memulai skincare routine di pagi hari dan juga malam hari. Toning water ini dapat digunakan sebagai cleasnser untuk memastikan bahwa kulit wajah kita sudah benar-benar bersih agar skincare product dapat terserap secara maksimal.
Cara aplikasi versi saya :

  • Cara pertama : Tuangkan Light Toning Water Moisture secukupnya di kapas wajah dan diusapkan ke wajah secara lembut. Setelah aplikasi, diamkan selama 30 detik – 1 menit agar ingredients-nya terserap diwajah.
  • Cara kedua : Tuangkan Light Toning Water Moisture secukupnya di telapak tangan, lalu ditepuk-tepuk di wajah secara merata. Diamkan sampai ingredients terserap dengan sempurna.

Apa hasilnya?

Hasil yang terlihat pada kulit wajah saya setelah mengaplikasikan produk ini adalah kulit wajah saya menjadi sangat moisturized, kenyal dan ingredients-nya dapat membuat make-up yang saya aplikasikan terlihat lebih rata secara natural.

Repurchase?

Absolutely, YES!

Wardah Treatment Essence (Renew You)

Wardah Treatment Essence (Renew You)

Setelah kulit wajah sudah bersih, saya melanjutkan skincare treatment saya dengan mengaplikasikan Treatment Essence (Renew You) keluaran Wardah. Seperti layaknya produk-produk essence lainnya, saya menggunakan produk ini hanya dengan menuangkan beberapa tetes essence ke telapak tangan lalu diusap -usap kedua tangan dan ditepuk-tepuk di wajah.

Apa hasilnya?

Hasil yang terlihat sesungguhnya tidak terlalu signifikan, hanya kulit lebih moisturized dan sehat. Sehingga, produk ini lebih baik digabungkan dengan produk skincare lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Repurchase?

Saya akan mencoba produk essence lain, untuk mengecek apakah hasilnya memang tidak terlalu signifikan.

Multi-Effect Perfecting Facial Oil dari PALMER’S

Multi-Effect Perfecting Facial Oil dari PALMER’S

Facial oil ini sudah saya gunakan beberapa tahun dan saya mengenal produk ini pada waktu saya di Melbourne, Australia. Produk ini mengantuk cocoa butter formula with Vitamin E. Saya biasa menggunakan Facial Oil dari PALMER’S ini pada pagi hari setelah mengaplikasikan essence di wajah saya. 1 tetes saja cukup dan diratakan di wajah. Tunggu beberapa saat agar oil ini menyerap dikulit wajah secara maksimal.

Tips : Untuk penggunakan di pagi hari, lebih baik digunakan sebanyak maksimal 1 tetes. Karena kalau terlalu berlebih, kulit wajah akan terlihat sangat berminyak dan kulit pun terlihat lebih hitam. Ini berdasarkan pengalaman saya, karena itu saya menggunakannya hanya sedikt setiap pengaplikasian.

Apa hasilnya?

Hasilnya sangat memuaskan. Kulit wajah pun terlihat lebih rata dan garis-garis wajah terlihat samar.
Repurchase?

YES!

Frankincense Young Living

Frankincense Young Living

Ini lah kunci dari segala kunci untuk perawatan kulit wajah saya. Frankincense dari Young Living ini sesungguhnya saya temukan secara tidak sengaja. Saya sehari-hari memang menggunakan essential oil dari Young Living, termasuk Frankincense ini. Saya membaca chatting teman-teman dari Young Living tentang bagaimana cara membuat kulit KINCLONK. Salah satu dari mereka mengatakan bahwa Frankincense essential oil dapat membuat kulit wajah kinclong sekinclong kinclongnya.

Dan saya coba dan memang hasilnya luar biasa kinclooonggg. Sudah beberapa lama ini saya rutin mengaplikasikannya pada malam hari sebagai bagian dari night skincare routine.

Frankincense essential oil ini bentuknya minyak dan untuk pengaplikasiannya dapat dilakukan langsung dengan menepuk2 ke kulit wajah. Kalau saya pribadi, saya mencampurnya dengan VCO (Virgin Coconut Oil) dengan perbandingan 5 tetes Frankincense dan 1 sendok makan VCO. Saya melakukan ini dikarenakan kulit saya cukup sensitif sehingga dengan mencampurnya dengan VCO kandungan yang ada didalam Frankincence ini tidak terlalu keras.

Apa sih Frankincense Essential Oil itu?

Saya mendapatkan beberapa informasi dari website Young Living yang dapat di cek di LINK ini. Frankncense yang memiliki nama lain Boswellia Carterii memiliki berbagai macam penggunaan, termasuk untuk runitinas kecantikan. Oil ini dapat membantu dalam mempertahankan penampilan kulit yang bercahaya sertan menghaluskan penampilan kulit yang sehat.

Apa hasilnya?

Hasilnya, tekstur kulit muka saya lebih merata dan lembut. Produk skincare dan make-up yang saya gunakan sehari-hari dapat meresap secara maksimal dikulit saya. Kulit saya pun terlihat lebih kencang.

Repurchase?

Are you kidding? Of course, I will repurchase this lovely oil!!!!

Hada Labo Perfect x Simple

Hada Labo Perfect x Simple

Serial Hada Labo ini memang sudah sangat terkenal, terutama dalam hal perawatan wajah. Saya sudah menggunakan merk Hada Labo cleansing foam-nya hampir 1 tahun dan saya merasa puas dengan hasilnya. Kulit saya terasa halus dan tekstur-nya pun lebih merata.

Lalu saya pun tertarik untuk mencoba moisturizer-nya. Waktu saya ingin membeli, saya tidak menemukan versi moisturizer untuk merk Hada Labo ini dan saya diarahkan oleh mbak SPG untuk menggunakan Ultimate Whitening Lotion dari Hada Labo. Yang membuat saya amaze dari produk ini adalah lotion-nya dalam bentuk cair, berbeda dari lotion-lotion pada umumnya. Ingredients yang terkandung didalamnya adalah High purity arbutin, Vitamin C dan Hyaluronic acid. Dan tertulis di packaging-nya bahwa produk ini “no added fragrance, no added colorant & no alcohol” dan produk ini untuk “bright clear & supple skin“.

Karena bentuknya cair dan saya belum pernah menggunakan moisturizer jenis cair, sehingga pada awalnya saya bingung untuk mengaplikasikannya. Pada akhirnya, saya mengaplikasikannya dengan 2 cara :

  • Cara 1 : Menuangkan 2-3 tetes di telapak tangan, mengusapkan kedua telapak tangan lalu menepuk-nepuk ke wajah saya.
  • Cara 2 : Mengaplikasikan lotion ini di 6 titik pada wajah, yaitu dahi, hidung, dagu, kedua pipi dan leher. Lalu diratakan diseluruh wajah dan leher.

Setelah mengaplikasikannya, diamkan sejenak sampai cairan sudah benar-benar terserap di kulit wajah, baru dilanjutkan ke perawatan kulit berikutnya.

Repurchase?

I still don’t know whether I will repurchase it or not. Hasil dikulit saya cukup OK, tapi tidak dapat dibandingkan dengan facial foam dari Hada Labo. So, I prefer to use the facial foam.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

biore.jpeg

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Sun cream amat sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar UV. Jujur, pada awalnya saya tidak menggunakan sun cream karena menurut saya kandungannya membuat kulit saya lengket dan memberi kesan berminyak. Lalu, saya mencari sun cream yang memiliki kandungan tidak lengket atau pekat dan saya menemukan Biore UV Aqua Rich Watery Essence. Banyak sekali beauty blogger / vlogger membicarakan produk ini dan akhirnya saya membeli dan mencobanya.

Produk ini pernah saya review pada blog saya sebelumnya dan kalian dapat melihatnya di link ini.

Olay Total Effects 7 in One Night Cream

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Olay Total Effects 7 in One Night Cream

Pada malam hari, biasanya setelah saya mengaplikasikan Frankincense Young Living, saya menggunakan Olay Total Effects 7 in One Night Cream. Untuk menutup rutinitas skincare pada malam hari, night cream sangat dibutuhkan untuk membuat kulit wajah moisturized dan kenyal.

Olay Total Effects 7 in One Night Cream pernah saya ulas di blog saya beberapa waktu lalu dan kalian dapat melihatnya pada LINK berikut ini.

Begitulah skincare products yang saya gunakan sehari-hari pada malam dan pagi hari. Untuk sabun muka, face scrub, peeling serta masker akan saya ulas di artikel yang berbeda ya agar lebih fokus.

Kesimpulan

Menurut saya, apabila peralatan make-up yang digunakan sangat terbatas maka skincare products yang digunakan pun harus maksimal. Karena, dengan kulit wajah yang sehat, make-up pun akan menempel dengan proper.

Advertisements