#StayAtHome Kok Malah Jerawatan?

Sejak merebaknya virus COVID-19 (Coronavirus) di seluruh dunia termasuk Indonesia, pemerintah Indonesia menghimbau agar masyarakat Indonesia agar tetap tinggal dirumah kalau tidak ada keperluan mendesak. Hal ini berlaku tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

Istilah #workfromhome, #wfh, #StayAtHome dan #dirumahaja menjadi hashtag yang kerap kali muncul di social media. Hal ini harus dilakukan untuk memutus penyebaran Coronavirus.

Banyak sekali aktivitas yang dilakukan pada waktu #StayAtHome mulai dari bekerja bagi yang kantornya memberlakukan untuk bekerja dari rumah, sekolah, olahraga, masak, makan sampai dengan mencari matahari.

Bagaimana dengan Beauty Treatment?

Sejujurnya, saya kadang merasa kurang bersemangat untuk melakukan beauty treatment apalagi kalau tahu bahwa saya akan dirumah saja pada beberapa hari ke depan. “Toh, saya cuman dirumah saja kan?”

Sesungguhnya, itu adalah statement yang kurang tepat. Perawatan kulit tidak boleh berhenti pada situasi apapun. Karena, kulit harus tetap terawat dan sehat setiap saat. Makanya jangan heran kalau jerawat bermunculan meskipun kita #StayAtHome, itu karena kita melupakan perawatan kulit. Lupakanlah rasa malas, dan ubahlah menjadi rasa semangat apabila mengingat beauty treatment harus dilakukan secara rutin.

Apa saja beauty treatment versi saya?

Setiap orang pasti memiliki serial beauty treatment yang berbeda, sesuai dengan kebiasaan dan rutinitas. Tidak ada yang salah dan semua benar, karena ini terkait dengan kenyamanan kita dalam melakukan perawatan sehari-hari. Beauty treatment yang akan saya bahas di tulisan kali ini fokus di wajah.

Produk beauty treatment yang saya gunakan setiap minggu

Beauty treatment versi saya

1. Peeling Wajah : Perawatan rutin untuk menghilangkan lapisan atas kulit alias kulit mati. Setelah melakukan proses peeling wajah, lapisan kulit baru yang muncul akan terlihat lebih halus dan segar tapi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Untuk peeling wajah, saya menggunakan BIO-PEEL+ GAUZE PEELING LEMON (NEOGEN DERMATOLOGY). Saya menggunakan versi lemon untuk peeling ini, karena berdasar informasi dari cosultant kecantikan yang menjaga produk ini, lemon dapat mencerahkan kulit dan saya butuh produk yang dapat mencerahkan kulit saya. Peeling ini mengandung ekstrak lemon serta AHA untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati. Sehingga, setelah menggunakan peeling ini, kulit wajah menjadi lebih halus dan cerah.

BIO-PEEL+ GAUZE PEELING LEMON (NEOGEN DERMATOLOGY)

— Saya melakukan treatment peeling wajah, seminggu 1 kali yaitu pada hari minggu.

2. Facial Scrub : Proses ini adalah untuk merawat kulit wajah dengan cara membersihkan sel kulit mati. Karena sel kulit mati lah yang membuat kulit terlihat kering dan kusam.

Untuk facial scrub, saya menggunakan VENOS FACE SCRUB BLACK SEED (NATURE’S BOUNTY). Seperti tertulis di packaging-nya, face scrub ini dapat membersihkan dan menghaluskan semua jenis kulit dengan cara mengangkat minyak dan kotoran tanpa mengupas kulit dari natural moisture.

VENOS FACE SCRUB BLACK SEED (NATURE’S BOUNTY)

— Saya menggunakan facial scrub ini, 2 kali seminggu yaitu setiap hari Rabu dan Minggu.

3. Facial Mask : Ini adalah proses revitalizing atau peremajaan kulit wajah yang bermanfaat untuk melembabkan, menyejukkan dan mencerahkan kulit wajah yang lelah dan kusam.

Biasanya, saya menutup rangkaian beauty treatment dengan facial mask agar kulit wajah yang sudah diangkat kulit matinya ditutup dengan masker untuk memberikan kelembapan yang maksimal dan pencerahan pada kulit. Black Ginseng Gold Mask dari DEARPACKER adalah facial mask yang biasa saya gunakan sudah lebih 1 tahun. Dengan tekstur seperti jelly dengan tampilan yang transparan, masker ini membuat kulit saya lebih kenyal dan moisurized.

Black Ginseng Gold Mask (DEARPACKER)

— Saya mengaplikasikan facial mask setiap hari Minggu setelah menggunakan facial peeling atau facial scrub.

So …

#StayAtHome membuat kita memiliki waktu lebih bersama dengan keluarga, pekerjaan, olahraga, dan juga untuk melakukan beauty treatment secara rutin. Karena dengan melakun treatment ini, jerawat pun akan jauh dari kulit wajah akan lebih sehat, lembab dan terawat.

Semoga COVID-19 cepat berlalu dan kita kembali ke aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir. Stay healthy guys ….

Published by nikensmartini

I am just a girl who loves all beauty stuffs and traveling. And I am really addicted to a hot cappuccino.

One thought on “#StayAtHome Kok Malah Jerawatan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: