The World Landmarks & Jejamuran | Jogja Trip

Vlog Makan di Jejamuran Setelah Keliling Dunia

Jalan-jalan atau bahasa kerennya adalah traveling, mungkin belum saatnya kita lakukan dalam waktu dekat ini. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini kita masih berhadapan dengan pandemic COVID-19 atau Coronavirus. Kita dan seluruh warga dunia di himbau untuk #stayathome #workfromhome #schoolfromhome untuk menghindari penyebaran virus Corona ini. Beberapa negara sudah menerapkan sistem lock down dan di Jakarta saat ini sedang berjalan sistem PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Dengan kondisi ini, kita sangat belum memungkinkan untuk melakukan traveling kemana pun. Kita semua diharapkan sabar dan semoga setelah pandemic ini berakhir, kita semua dapat melakukan aktivitas yang tertunda.

Keliling Dunia di Jogja

The World Landmarks Merapi Park

Perjalanan saya dan teman saya ke Jogja ini, dilakukan beberapa bulan sebelum pandemic COVID-19 ini muncul. Tujuan awal perjalanan ini adalah refreshing dan beristirahat sejenak dari rutinitas di Jakarta, selain perjalanan ini merupakan my birthday trip. Banyak sekali tempat wisata yang kami kunjungi dan salah satunya adalah The World Landmarks Merapi Park. Lokasinya di Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Dari pusat kota memang terbilang cukup jauh, sehingga kami pada waktu itu memutuskan untuk menyewa mobil dari pagi sampai malam untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang cukup jauh.

Dengan konsep mini world, The World Landmarks Merapi Park memiliki beberapa miniatur icon dunia yang dapat dikunjungi dalam 5 langkah. Diantaranya adalah Menara Eiffel, Burj Al Arab, Menara Pisa, Patung Liberty, Phone Booth dan Mail Box London, dan icon lainnya. Jujur, awalnya saya merasa aneh karena kawasan landmarks ini seperti istana boneka untuk saya. Dan perbandingan skala antara manusia dan miniatur pun kurang proper.

Kawasan The World Landmarks Merapi Park

Tapi, tempat ini cukup bagus, terutama untuk mengenalkan icon dunia kepada anak-anak. Mereka bisa langsung melihat miniaturnya, bukan hanya sekedar membayangkan. Selain itu, kita dapat menikmati indahnya alam sambil berjalan kaki mengitari kawasan The World Landmarks. Karena, bukan hanya The World Landmarks tapi kita juga dapat menghabiskan waktu untuk berenang dan berjalan di area untuk anak-anak. Jadi, saya melihat bahwa tempat ini sangat cocok untuk family gathering. Tapi kalau untuk orang dewasa, kesan yang didapat mungkin sedikit berbeda.

Makan di Restaurant Jejamuran Setelah Keliling Dunia

Hidup sehat, itu merupakan resolusi saya beberapa tahun belakangan ini. Alhamdulillah – nya, saya kerap meneruskan hidup sehat saya, salah satunya dari sisi asupan makanan. Setelah dari The World Landmarks Merapi Park, kami melanjutkan makan di Restaurant Jejamuran. Lokasinya masih terbilang dekat, yaitu di kawasan Kabupaten Sleman juga. Alamat lengkapnya adalah Jl. Pendowoharjo No.RT.01, RW.20, Niron, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512.

Restaurant ini menurut saya cukup unik, karena mereka menyediakan makanan serba jamur. Mulai dari model sate, pepes, dan yang jenis lainnya. Saya senang karena makanannya cukup sehat dan mengenyangkan. Namun, tips makan di Jejamuran adalah kita lebih baik melakukan reservasi sebelum kedatangan agar kita mendapatkan tempat duduk. Ramai sekali restaurant ini dan mayoritas keluarga. First impression saya adalah suasana di Restaurant Jejamuran seperti nikahan, karena ada live music yang menyanyikan lagu-lagu seperti kalau kita datang ke nikahan orang. Overall, makanannya saya suka tapi kalau makan lebih dari 1 model akan berasa neg karena rasa jamur nya terlalu banyak.

Begitulah cerita jalan-jalan saya di The World Landmarks Merapi Park dan menikmati makan siang di Jejamuran. Semoga, setelah pandemic COVID-19 ini berakhir, saya dapat expore tempat – tempat seru lainnya. Thanks for reading.

Published by nikensmartini

I am just a girl who loves all beauty stuffs and traveling. And I am really addicted to a hot cappuccino.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: