Kembali Dandan Menyambut Day 1 Work from the Office

Setelah lebih dari 2 bulan Work from Home atau yang terkenal dengan istilah WFH, akhirnya pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020 saya kembali beraktivitas di kantor or bahasa bekennya Work from the Office (WFO). Bagi saya bekerja dimanapun sama saja, karena toh juga ujung-ujungnya bekerja. Yang membuat saya kangen bekerja dikantor adalah karena sebelum bekerja saya diharuskan dandan. Ya, masa keluar rumah ga dandan, ga mungkin kan? Nah, kalau WFH, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi less make up or even no make up at all!

Bagi penggemar dandan saya merasakan …

Ternyata enak juga beraktivitas tanpa make up karena kulit dapat bernafas dengan leluasa dan terasa lebih segar. Toh, juga kita diwajibkan keluar rumah pakai masker, jadi tidak terlihat juga riasan wajah kita.

Yang membuat saya heran, meskipun saya jarang sekali dandan ketika WFH tapi kulit muka saya berjerawat cukup banyak terutama dibagian dagu. Mungkin ini disebabkan karena kelembapan karena penggunaan masker. Atau dengan alasan skincare treatment memang jarang sekali saya lakukan ketika WFH karena “Ah toh juga dirumah aja, ngapain deh skincare-skincare-an”.

Dan ternyata itu salah! Dimana pun kita beraktivitas, kita diharuskan untuk tetap menjaga kesehatan kulit dari ujung rambut ke ujung kaki.

Hello Day 1 Work from the Office …

Make Up di Hari Pertama Work from Office (WFO)

Dan hari itu tiba. Hari dimana saya dapat melakukan kegemaran saya sebelum berangkat ke kantor yaitu … DANDAN! Suatu aktivitas dimana saya dapat merasakan energi positif mengalir ke tubuh saya. Percaya atau tidak, kalau saya sedang tidak enak badan, dandan lah yang membuat badan saya merasa segar kembali. And I get it that activity back …… Alhamdulillah…..

Demi menyambut dandan di hari pertama WFO, saya membeli 4 buat produk make up. Kali ini saya memberi produk-produk dari Make Over. Apa aja sih?

Powerstay Total Cover Matte Cream Foundation

Skin tone saya termasuk yang agak gelap or sawo matang, jadi pemilihan warnanya pun cream atau coklat muda. Jadi, saya memilih shade W42 Warm Sand. Jujur, pada awalnya saya salah beli produk ini, karena saya pikir ini powder yang biasa saya gunakan.

Tapi, setelah saya gunakan foundation ini OK juga. Coverage nya cukup Ok dan tidak terasa berat. Tapi, di kulit saya coverage sudah memudar di jam 2 siang tapi masih proper.

Silky Smooth Translucent Powder 

Basically, ini bedak tabur. Dan memang saya sedang membiasakan diri saya untuk menggunakan bedak tabur dibanding bedak compact. Bedak compact tetap dibutuhkan untuk touch up ketika diluar rumah. Hal ini saya lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Menurut pendapat saya, kulit saya lebih dapat bernafas ketika menggunakan bedak tabur.

Saya memilih shade 04 Toffee. Shade ini berwarna kuning tapi ketika diaplikasikan tampilan kita tidak menjadi kuning. Ok lah menurut saya bedak ini.

Lip Stylo Cliquematte Make Over

Saya memang penggemar lipstick dan tidak pernah berhenti membeli lipstick. Kali ini saya mencoba Lip Stylo dengan shade 207 (dark pink or a bit red colour) dan shade 206 (pink).

Awal aplikasi, saya suka dengan warnanya. Hasilnya matte dan cocok dengan kulit saya. Tapi, ternyata lipstick ini tidak tahan lama. Warna luntur setelah makan. Dan kulit bibir saya menjadi kering. Yah, berarti kulit bibir saya kurang cocok dengan lipstick ini.

Cerita lengkap tentang pengalaman saya berdandan di Day 1 Work From the Office, dapat kalian lihat di youtube video saya. Thank you and stay healthy!

Published by nikensmartini

I am just a girl who loves all beauty stuffs and traveling. And I am really addicted to a hot cappuccino.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: