Pure Paw Paw Ointment | Salep Khusus untuk Kulit Super Kering

Siapa yang pernah merasakan kulit dibibir sangat kering sampai-sampai lipstik yang digunakan pun tidak terlihat proper atau malah terlihat berantakan?

Saya pernah mengalami kondisi seperti diatas. Memang, jenis kulit yang paling sensitif di tubuh saya adalah di bagian bibir. Ibarat kata, kalau saya sedang tidak cocok dengan jenis lipstik yang sedang saya gunakan, bibir saya langsung kering sampai kulit bibir bisa saya kelupas sampai luka. Parah kan?

Sebenarnya, tidak hanya bagian bibir yang dapat terasa kering. Di kulit pada seluruh bagian tubuh memiliki potensi untuk menjadi kering, apalagi kalau kita sehari-hari di ruang ber-AC. Selain itu, ada beberapa faktor (versi saya) yang dapat membuat kulit kita menjadi kering.

  • Iritasi – Kadang kulit kita menjadi iritasi, terutama kalau kita tidak cocok dengan suatu produk tertentu, atau tidak cocok dengan kondisi air pada saat mandi. Kulit saya menjadi iritasi kalau saya tidak cocok dengan body lotion atau sabun yang saya gunakan. Kulit saya langsung terlihat kering dan bersisik.
  • Terlalu lama diruangan ber AC – Memang tidak dapat dipungkiri kalau sehari-hari, kita lebih banyak berkegiatan diruangan ber AC mulai dari rumah sampai dengan kantor. Mungkin hampir 18 jam kulit kita tersemprot udara dingin dari AC.
  • Kondisi cuaca yang tidak menentu – Atau perubahan udara. Misalnya, kita biasa tinggal di suatu tempat yang memiliki cuaca tropis. Lalu, kita pergi ke suatu negara pada saat winter. Beberapa orang merasakan adanya perubahan yang signifikan dibagian kulit. Ada yang gatal-gatal namun terlalu lembab. Namun, ada juga yang memiliki kondisi kulit super kering sampai seperti kerupuk.

Lalu kalau kulit kering solusi-nya apa?

Biasanya, kalau kulit saya tetiba menjadi kering karena faktor-faktor diatas saya, hal-hal yang langsung saya lakukan adalah :

  • Kalau alasan keringnya karena tidak cocok dengan penggunaan produk tertentu, maka produk-produk itu harus digantikan segera. Dan, coba untuk kembali ke produk-produk digunakan sebelum penggunaan produk yang tidak cocok itu.
  • Saya biasa langsung mengoleskan Aloe Shooting Gel, karena memliki rasa yang dingin sehingga mengurangi rasa gatal atau panas karena iritasi dan kering.
  • Saya langsung mengoleskan pelembab atau salep khusus untuk kulit kering.

Pure Paw Paw Ointment

Jujur, awal saya lihat produk ini pada waktu saya sedang jalan-jalan di Priceline, di kota Melbourne, Australia. Toko ini memang terkenal menjual produk-produknya dengan harga yang super kece alias murah. Dan produk-produk yang dijual pun banyak macamnya, mulai dari minyak wangi, bodyspray, skincare products, kosmetik, multivitamin, suplemen dan produk-produk lainnya. Kembali ke topik tentang Pure Paw Paw ini, saya terus terang tidak tertarik untuk membeli produk ini. Alasannya, karena saya tidak tahu produk ini gunanya untuk apa. Jadi, saya cuekkin saja …

Pure Paw Paw Ointment

Dan, karena saya tidak cocok dengan suatu produk lipstik yang membuat kulit bibir saya terasa cukup kering, maka saya pun langsung membeli Pure Paw Paw Ointment ini.

Apakah sesungguhnya Pure Paw Paw Oinment ini?

Saya pun mencari informasi yang akurat tentang produk ini dan saya mendapatkan sumber yang terpercaya yaitu dari Editor’s Review Journal Sociolla. Jadi, berdasarkan artikel yang ada di Journal Sociolla, Pure Paw Paw adalah ointment atau salep yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi untuk kesehatan kulit, seperti untuk di bibir dan dibagian tubuh lainnya.

Nah, ointmnet sendiri adalah salah satu jenis pelembab untuk kulit selain body lotion dan cream yang mungkin sudah biasa digunakan sehari-hari. Ingredients yang terkandung didalam ointment itu ada 80% minyak dan 20% air, jadi dapat melembapkan kulit yang kering sekaligus mengunci kelembapan itu. Hebat bukan?

Tekstur Pure Paw Paw yang cukup tebal dan solid

Ointment ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit, termasuk kulit kering di daerah bibir, area siku, telapak kaki dan dapat juga membantu dalam merawat luka ringan di kulit kita.

Oleh larena itu, ointment cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang sangat kering seperti bibir, area siku, atau telapak kaki, serta membantu merawat luka ringan. Nah, informasi-informasi ini lah yang menggerakkan saya untuk membeli produk ini dan langsung mengolesnya di bibir saya yang sedang kering.

Apa sih yang saya rasakan ketika menggunakan Pure Paw Paw Ointment ini?

Ok, hal pertama yang saya rasakan ketika mengoleskan salep beken ini adalah aneh. Why? Karena tekstur salep ini cukup solid sehingga terasa tebal ketika mengoleskannya. Dan ini menurut saya akward dan sempat membuat bibir saya tidak nyaman untuk “mingkem” alias menutup mulut. Jadi, solusinya adalah saya hanya mengoleskan ointment ini dengan layer yang sangat tipis untuk mengurasi kesan tebal pada lapisan salep ini.

Hasilnya?

Hasilnya, menurut saya cukup membuat kulit bibir saya tidak terasa kering, at least 2 – 3 jam setelah pengolesan. Sudah pasti, apapun efeknya adalah tergantung dari jenis kulit masing-masing orang. Kalau di kulit bibir saya, setelah 3 jam pemakaian, rasa kering pun hadir kembali. But, it’s ok at least I have tried ….

Karena tekstur dari Pure Paw Paw Ointment ini cukup solid dan tebal, maka penggunaan lipstik pun tidak disarankan setelah pengolesan produk ini. Menurut pandangan saya, kandungan lipstik tidak akan tercampur dengan sempurna dengan kandungan salep ini. Sehingga, lipstik tidak menyatu dengan baik, bahkan bibir terlihat semakin pecah-pecah. So, saya biasanya menggunakan ointment ketika skincare treatment pada malam hari atau ketika saya #WorkFromHome or #StayAtHome.

Kali ini, saya mencoba Pure Paw Paw Ointment rasa strawberry. Rasaya cukup enak dan unik. Ketika pengolesan, rasa strawberry nya pun terasa manis. Kalian ada yang sudah pernah mencoba rasa lain dari Pure Paw Paw Ointment ini? Cerita yuk …..

Thanks for reading.

Published by nikensmartini

I am just a girl who loves all beauty stuffs and traveling. And I am really addicted to a hot cappuccino.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: