CoHive |Coworking Space dengan Gaya Masa Kini

Sudah beberapa tahun belakangan ini, Coworking space sangat menjamur di Jakarta. Apalagi di masa pandemi ini. Hampir seluruh pekerja disarankan untuk #WorkfromHome demi menjaga kesehatan. Namun, tidak sedikit pekerja yang memang memilih untuk menjadi #DigitalNomad alias bekerja secara lepas yang tidak terikat oleh ruang kerja dan waktu. Dalam menjalankan pekerjaannya, mereka memanfaatkan teknologi.

Dengan trend serta kebutuhan diatas, maka banyak sekali ditemukan coworking space yang menyediakan tempat kerja dengan gaya modern, simple, comfort dan cozy. Sehingga, produktivitas dapat terjaga dengan baik. Selain itu, tempat ini pun memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mendapatkan potensi bisnis dari komunitas maupun individual di coworking space.

Pengalaman saya bekerja di CoHive

Dalam melakukan pekerjaan, saya lebih suka untuk menghabiskan waktu di cafe mulai dari pagi hari sampai dengan sore hari. Hal ini saya lakukan untuk meningkatkan produktivitas. Karena, jujur, ketika bekerja dirumah, banyak sekali godaan menyenangkan yang saya lakukan, seperti nonton, tidur, telp, dan lain-lain. Namun, saat ini bekerja di cafe atau restoran pun terbatas untuk menjaga penyebaran virus #Covid-19.

Pintu Masuk CoHive 101

Lalu, saya mencoba untuk bekerja di coworking space CoHive dengan lokasi di kawasan Mega Kuningan, dimana dekat dengan rumah saya. Sebenarnya, sudah cukup lama saya mendengarkan tentang tempat ini tapi saya baru mencobanya sekarang. Informasi tentang CoHive coworking space ini dapat di klik di LINK ini. Ulasan dari artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Jadi, saya akan ceritakan kelebihan serta tantangan yang harus saya hadapi ketika bekerja di CoHive.

Dimana aja sih lokasinya?

Lokasinya tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Selain itu, CoHive juga memiliki coworking space di kota lain yaitu, Tangerang Selatan, Tangerang, Medan Yogyakarta, dan Surabaya. Kalian dapat langsung memilih lokasi terdekat dengan tempat tinggal. Saya kemarin memilih bekerja di CoHive 101 yang berlokasi di Mega Kuningan. Untuk coworking space nya ada di lantai 10.

Berapa biayanya?

Sebenarnya untuk urusan biaya, disesuaikan dengan produk dan pelayanan yang kita pilih. Saya coba jabarkan di list di bawah ini tapi ada beberapa produk yang biayanya berbeda sesuai dengan lokasi CoHive. Contohnya, biaya Virtual Office di CoHive 101, Sahid Sudirman dan Equity berbeda dengan CoHive cabang lainnya.

  • Private Office : Rp. 1,750,000 / pax / bulan
  • Coworking Dedicated Desk : Start from Rp. 1,100,000 / pax / bulan
  • Coworking Team Desk : Start from Rp. 4,000,000 / 4 pax / bulan
  • Coworking Flexi Desk : Start from Rp. 800,000 / pax / bulan
  • Virtual Office : Start from Rp. 6,600,00 per tahun
  • Daily Pass : Start from Rp. 50,000 per hari
  • Meeting Room : Start from Rp. 220,000 per jam

Kemarin saya mengambil yang Daily Pass yaitu Rp. 50,000 seharian. O iya, pembayaran dilakukan secara virtual ya dan tidak dapat dilakukan pembayaran secara cash. Jadi, setelah data-data kita di input ke sistem, kita akan di email untuk pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan online banking. Prosesnya cukup cepat kok!

Apa saja yang saya dapat dengan Daily Pass?

Karena saya mengambil pelayanan yang Daily Pass maka saya akan cerita tentang pengalaman saya menggunakan Daily Pass itu ya. Dengan membayar Rp. 50,000 untuk sehari penuh, saya dapat memilih tempat kerja yang cukup nyaman tapi bukan di meja yang sudah ada tulisannya reserved atau tanda dari pelayanan yang lain. Carilah meja yang tidak ada tulisannya sama sekali.

Tapi menurut saya, lokasi dan kondisi meja cukup menunjang pekerjaan karena di setiap meja ada 2 stop kontak untuk nge-charge laptop atau handphone. Dan space-nya pun cukup luas.

Akses untuk menggunakan pantry pun terbuka luas untuk kita tapi mereka tidak menyiapkan gelas. Jadi, mereka hanya menyiapkan teh, kopi dan air putih. Jangan lupa bawa botol sendiri ya …

Pantry di CoHive 1010

Kalau kita ingin me-rilekskan badan kita setelah seharian duduk di depan komputer atau kita ingin berpindah posisi, kita dapat pindah ke tempat rileks dimana kita bisa bekerja dengan kaki selonjor. Selain itu, kita dapat beristirahat sebentar dengan bermain billyard. Seru kan!

Tapi ….

Coworking space ini cukup nyaman untuk bekerja dan tidak ramai alias sepi. Dengan kondisi seperti itu, menurut saya agak susah kalalu kita menerima telp atau akan mengadakan Zoom meeting atau Google meeting. Karena, ketika kita bersuara maka banyak sekali yang menengok ke arah kita. Tempat ini memang dikhususkan bukan untuk interaksi lama tapi lebih ke arah obrolan singkat dan kembali berkonsentrasi ke pekerjaan. Untuk diskusi akan lebih baik untuk dilakukan di dalam ruang meeting agar tidak mengganggu orang lain.

Saya menanyakan ke mbak CoHive perihal hal ini untuk mendapatkan solusi. Ternyata, mereka menyediakan “Phone Booth” alias ruangan kecil untuk menerima telp. Meskipun, ketika saya melihat ada orang telp di dalam box tertutup itu, suara orang tersebut menggema cukup kencang. Tapi at least, ada ruang khusus untuk telp jadi kita tetap berusaha untuk tidak mengganggu konsentrasi orang lain.

Phone Booth di CoHive 101

Kalau kalian tidak kuat dingin, lebih baik kalian membawa jaket atau sweater. AC nya sangat dingin dan AC Central. Jadi kalau terasa dingin dan tidak membawa jaket, kita hanya dapat bertahan dan mencatat bahwa “Don’t forget to bring a jacket in my next visit”.

Selain itu ada apa lagi sih?

Di CoHive 101 ini juga tersedia meeting room yang dapat kita pesan per jam. Namun, meeting room ini merupakan layanan yang terpisah dengan daily pass. Menurut saya, meeting room ini cukup rapih, apik dan bersih. Cukup proper lah untuk bekerja.

Meeting Room di CoHive 101

Selain itu, CoHive juga menyiapkan locker dimana kita dapat meletakkan barang-barang kita di dalam locker. Tapi sepertinya ini bukan untuk yang daily pass, jadi saya tidak merasakan locker tersebut.

Locker di CoHive 101

So …

Itulah pengalaman saya bekerja di CoHive 101 dan saya cukup puas dengan pelayanan mereka. Kalau kalian ingin mendapatkan informasi lebih dalam tentang CoHive, kalian dapat telp ke  +622150820840 atau klik langsung ke Website CoHive.

Pasti kalian sudah sering bekerja di coworking space di Jakarta. Boleh di share cerita kalian ya karena saya akan muter mengelilingi coworking space di Jakarta untuk bekerja, mengulas tempat itu dan berbagi cerita dengan kalian.

Thank you for reading!

Published by nikensmartini

I am just a girl who loves all beauty stuffs and traveling. And I am really addicted to a hot cappuccino.

One thought on “CoHive |Coworking Space dengan Gaya Masa Kini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: