Meningkatkan Imunitas dengan Clover Honey

Memberikan asupan nutrisi kedalam tubuh kita lebih baik dilakukan setiap hari. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh, terutama dalam menahan virus apapun masuk ke dalam tubuh kita. Nutrisi yang dikonsumsi bebas tergantung selera masing-masing dan kebutuhan tubuh, seperti air jahe, kunyit, madu, sari mengkudu, dan asupan lainnya.

Madu

Madu adalah salah satu asupan nutrisi yang biasa saya konsumsi setiap pagi. Kebiasaan ini sudah saya terapkan bertahun-tahun dan saya merasakan badan saya selalu segar setiap hari.

Sebenarnya, apa sih madu itu? Madu adalah cairan kental manis yang dibuat oleh lebah dan berasal dari nektar bunga. Bunganya bisa bermacam-macam, tergantung dari wilayahnya. Madu memiliki rasa manis yang berasal dari 70 – 80% kandungan gula (Monosakarida, Glukosa dan Fruktosa). Madu pun memiliki kandungan air dengan kadar air berbeda-beda sesuai dengan jenis madu.

Clover Honey

HDI Naturals™ Clover Honey

Sudah beberapa lama ini saya mengganti madu yang biasa saya minum menjadi Clover Honey. Ini adalah madu yang berasal dari bunga clover yang hanya hidup di padang gurun dan dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia. Jenis madu ini kaya dengan vitamin, enzim dan mineral dan menurut saya elemen-elemen tersebut dibutuhkan untuk tubuh saya untuk memberikan nutrisi yang terbaik, terutama untuk melindungi dari berbagai macam virus.

Sesungguhnya, HDI Naturals™ Clover Honey sudah eksis dari puluhan tahun yang lalu dan saya bersyukur sudah mengkonsumsinya beberapa bulan belakangan ini. Hal pertama yang saya rasakan adalah asam lambung saya tidak terasa meskipun saya mengkonsumsi clover honey sebelum makan pagi.

Plus Points HDI Naturals™ Clover Honey

Sudah pasti saya meriset terlebih dahulu apapun yang akan saya konsumsi, termasuk si clover honey ini. Setelah saya browsing di Internet, membaca di website HDI dan mendapatkan informasi dari teman-teman, faktor-faktor inilah yang membuat saya memutuskan untuk mengkonsumsi HDI Naturals™ Clover Honey setiap pagi.

  • Prosesnya dilakukan tanpa penambahan air, pengawet dan gula. Jadi madu ini benar-benar alami.
  • Tidak mengalami proses pemanasan dan penyaringan, dimana hal-hal tersebut dapat menghilangkan kandungan nutrisi pada madu.
  • Madu ini mengandung Bee Pollen. Apakah sesungguhnya Bee Pollen itu? Bee Pollen adalah serbuk sari dari lebah yang terbentuk dari campuran serbuk sari itu sendiri, nektar, madu dan cairan tubh lebah. Bee Pollen memiliki kandungan karbohidrat, protein, asam lemak, antioksidan, vitamin dan mineral.
  • Kandungan air dari Clover Honey sangat sedikit yaitu sebesar 17,2% dengan komposisi 97,2% madu dan 0,3% Bee Pollen.
  • Tergolong aman karena hanya diproduksi oleh HDI.
Bee Pollen di Clover Honey

Manfaat dari Clover Honey

Seperti yang di informasikan dari HDI bahwa HDI Naturals™ Clover Honey dapat memberikan beberapa manfaat seperti:

  • Membantu dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi dan menjaga keseimbangan bakteri menguntungkan dan menghambat bakteri-bakteri yang merugikan.
  • Dapat menjadi sumber energi.
  • Dapat digunakan sebagai pengganti gula.
  • Baik untuk sistem pernafasan.

Saya pun merasakan beberapa manfaat pada waktu dan setelah mengkonsumsi Clover Honey ini.

  • Awalnya, saya memiliki asam lambung yang sangat sensitif atau dapat dikatakan mudah naik apabila kurang cocok dengan makanan dan minuman yang saya konsumsi. Sehingga, saya selalu mengkonsumsi madu setelah makan atas saran dokter. Ketika saya mengkonsumsi HDI Naturals™ Clover Honey ini, saya memberanikan diri untuk melakukannya dipagi hari sebelum makan pagi dan bahkan belum minum air putih. Alhamdulillah, asam lambung saya aman dan sudah jarang kambuh lagi.
  • Saya merasa badan saya lebih segar dan lebih sensitif ketika badan saya sudah tidak cocok dengan udara sekitar.

Cara Mengkonsumsi Clover Honey?

Sebenarnya tidak ada cara yang pakem dalam mengkonsumsi Clover Honey ini. Hal ini kembali ke kebiasaan masing-masing. Berikut beberapa cara dalam mengkonsumsi Clover Honey yang dapat dilakukan.

  • Clover Honey dapat langsung dikonsumsi secara raw dengan takaran 1 sendok makan (Note: Takaran ini disesuaikan dengan kondisi tubuh dan saran dokter).
  • 1/2 – 1 sendok makan dicampur dengan segelas air putih.
  • Dioleskan diroti tawar sebagai pengganti selai.
  • Dicampur dengan buah-buahan seperti pisang, strawberry dan buah-buahan yang lain dan dibuat menjadi smoothies.
  • Dicampur dengan cereal dan susu atau bahkan dicampur dengan susu saja.
  • Dicampur dengan teh hangat.
  • Dicampur dengan air hangat dan lemon.
Bee Pollen di Clover Honey dan Tekstur Clover Honey

WARNING!

Agar tidak mengubah komposisi madu, kita lebih baik menggunakan sendok kayu atau sendok plastik yang sudah memiliki food grade dalam mengkonsumsi madu. Jangan menggunakan lokam, besi dan stainless steel ya …..

Apabila mencampur madu dengan air, maka diusahakan airnya adalah air hangat bukan air panas. Hal ini dilakukan agar nutrisi madu tetap terjaga.

So ….

Apakah ada dari kalian yang sudah rajin mengkonsumsi madu setiap pagi? Please share ….

Dan kalau kalian ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang HDI Naturals™ Clover Honey, bisa langsung comment atau send me the email di hdiniken@gmail.com.

Thank you for reading!

Published by nikensmartini

I am just a girl who loves all beauty stuffs and traveling. And I am really addicted to a hot cappuccino.

2 thoughts on “Meningkatkan Imunitas dengan Clover Honey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: