Skip to content

Kondisi Plaza Semanggi Saat Ini. Sangat Menyedihkan ….

Bagi kalian yang tinggal di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan pusat perbelanjaan Plaza Semanggi. Mall ini sudah lama eksis, apalagi beberapa tahun yang lalu ada acara musik dari salah satu stasiun TV diadakan di Balai Sarbini setiap minggunya. O ya, Balai Sarbini terletak dikawasan Plaza Semanggi.

Selain itu, banyak sekali toko-toko, restoran, cafe sampai dengan gym (Fitness First) ada di mall ini. Kebetulan saya member Fitness First, jadi setiap 2 – 3 kali seminggu saya mengunjungi mall ini, mulai dari berolahraga, makan, potong rambut, ngafe, belanja di supermarket sampai dengan beli gadget kalau ada kebutuhan. Intinya, segala macam bisa didapatkan di mall Plaza Semanggi ini.

Tapi pandemi ini membuat kondisi mall Plaza Semanggi ini berubah. Tidak ada lagi keramaian, tidak ada lagi celotehan dari ntara para penjaga toko dan tidak ada lagi antrian di toko buku. Why? Saat ini banyak sekali toko – toko yang tutup. Kita tidak lagi melihat para penjaga toko duduk di depan tokonya sambil main handphone, tapi kita melihat banyak sekali toko yang ditutup dengan rolling doors atau papan triplex, alias tutup permanen. Keramaian para abg sudah tidak ada lagi, lorong yang sepi bahkan kalau kita bersuara itu kita dapat mendengarkan suara kita sendiri.

Gramedia, toko buku tempat saya biasa berbelanja novel dengan jumlah cukup besar itu sudah tidak ada lagi (tutup secara permanen). Centro pun tutup. Terakhir saya kesana, saya hanya melihat tempat olahraga saya yang terbilang sepi dari member. Biasanya banyak sekali member yang duduk-duduk di lobby menunggu kelas sambil mengobrol atau main handphone sambil ngopi atau ngeteh. Sekarang, saya hanya melihat pintu kelas tertutup dengan tidak ada orang-orang yang duduk santai disekitarnya.

Food Court pun sekarang berbeda suasananya. Banyak sekali kedai yang tidak buka dan tempat duduknya pun banyak yang kosong. Ya … kondisi pandemi ini memberikan dampak yang sangat besar terutama untuk mall Plaza Semanggi ini.

Untuk melihat kondisi didalam mall ini, kalian bisa melihat langsung di video yang saya pasang pada awal artikel ini. Kalian bisa dapat merasakan rasa kosong ketika berjalan didalam mall. Silahkan dinikmati video nya …….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: