Skip to content

Review Face Care Scarlett Brightly Series

Merawat kulit wajah lebih baik dilakukan setiap hari, agar kulit selalu dalam kondisi sehat dan terawat. Tapi, menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan kondisi kulit kita akan membuat hasil perawatan menjadi tidak maksimal bahkan kulit dapat menjadi breakout alias rusak!

Face Care Scarlett Brightly Series

Untuk menjaga kulit wajah agar tetap segar, terawat, sehat, dan moisturized, saya tidak pernah lupa untuk merawat wajah saya setiap pagi dan malam hari. Karena menurut saya perawatan kulit merupakan investasi jangka panjang, terutama pada kulit wajah. Saya selalu menyiapkan rangkaian produk skincare yang berbeda sesuai dengan waktu pemakaian, yaitu pagi atau malam hari. Namun dalam memilih produk skincare, tidak mudah untuk saya karena saya memiliki kulit yang sensitif, jadi harus benar – benar selektif dalam memilih dan memperhatikan ingredients-nya. Biasanya kalau sudah cocok dengan satu produk, saya jarang sekali berganti ke produk lainnya.

Karena sering sekali melihat teman – teman memberikan testimoni Face Care Scarlett di social media, saya sangat tertarik untuk mencari informasi lebih lanjut dan mencobanya. Ini dia nih informasi yang saya dapatkan. Produk Face Care Scarlett memiliki satu rangkaian yang terdiri dari 5 produk, yaitu Facial Wash, Essence Toner, Facial Serum, Day Cream, dan Night Cream. Menurut saya, rangkaian ini sangat lengkap untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah setiap hari. Hal penting yang sangat saya perhatikan adalah produk ini teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon. Dimana, efek samping dari penggunaan Hydroquinon dalam dosis yang tidak wajar dan dalam waktu jangka panjang dapat memberikan efek samping yaitu kulit terbakar, kering, terkelupas, alergi, iritasi kulit dan perubahan kondisi kulit lainnya. Produk Face Care Scarlett pun sudah tergistrasi di BPOM, jadi dapat dikatakan aman untuk digunakan sehari – hari.

Apa sih perbedaan Face Care Scarlett warna PINK dan warna UNGU?

Face Care Scarlett memiliki 2 (dua) series yang memiliki warna yang berbeda, Pink dan Ungu. Perbedaannya adalah warna pink untuk Brightly series dan warna ungu untuk Acne Series. Jadi dalam penggunaannya, kita dapat menyesuaikan sesuai dengan kondisi kulit kita pada saat itu. Saya ingin menjelaskan lebih detail mengenai kedua series yang dimiliki oleh Face Care Scarlett sebagai referensi kalian dalam memilih produk skincare.

ACNE SERIES

Series ini berisikan Acne Serum, Acne Day Cream dan Acne Night Cream. Dengan kandungan yang dimilikinya, series ini OK banget untuk merawat kulit wajah yang sedang bermasalah, seperti jerawat. Kenapa? Karena series ini dapat membantu untuk melembabkan kulit wajah kita, dapat menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada kulit wajah kita (penting nih!), dan juga membantu untuk meredakan peradangan akibat jerawat bahkan dapat menyembuhkan jerawat.

Ingredients: CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vitamin C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow dan Triceramide.

BRIGHTLY SERIES

Sedangkan, Brightly Series dapat digunakan untuk kita yang menginginkan kulit wajah menjadi lebih cerah, bersih dan segar. Series ini pun terdiri dari Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day dan Night Cream. Rangkaian produknya sama dengan Acne Series. Namun manfaat dan kandungannya berbeda. Dengan menggunakan Brightly Series secara rutin, kulit wajah kita menjadi lebih lembab dan elastis, kulit pun menjadi lebih cerah, bekas jerawat memudar, pori-pori serta garis halus pada wajah tersamarkan dan dapat mengencangkan kulit wajah kita. OK banget kan manfaatnya.

Ingeredients: Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vitamin C dan Green Caviar.

Pengalaman saya menggunakan Face Care Scarlett

Saya sudah mencoba Face Care Care Scarlett yang Brightly Series. Selama pemakaian saya enjoy dan hasilnya suka bangetttttttttttttt. OK, saya jelaskan produk – produk apa saja yang saya gunakan sesuai dengan urutan pemakaian ya.

Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash

Kandungan: Vitamin E, Glutathione, Aloe Vera dan Rose Petals

Jenis Kulit: Untuk kulit normal, berminyak, kering, rentan berjerawat, kombinasi dan kulit sensitif.

Manfaat:

  • Membantu untuk membersihkan kulit wajah
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  • Memberikan perilindungan dari radikal bebas dan polusi udara.
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
  • Memberi efek relakasi / menenangkan kulit wajah. Terkait dengan hal ini yang saya alami adalah kulit saya menjadi lebih relax dan nyaman.
  • Mengembalikan kesegaran kulit wajah.

My Impression:

First impression saya adalah packaging-nya lucu! Botol dengan ukuran 100 ml memang memiliki bentuk yang minimalis dan unik yaitu seperti tabung lonjong ke atas. Tutup botolnya pun cukup kuat. Sehingga, kita tidak perlu khawatir sabunnya akan tumpah ketika kita masukkan ke dalam koper ketika traveling. Sabunnya memiliki wangi yang natural dan teksturnya pun sangat lembut. Facial wash ini memiliki busa yang cukup banyak. Sehingga hanya dengan sedikit sabun dan mencampurkannya dengan air secukupnya, saya sudah dapat membersihkan kulit wajah dan leher saya. Hasilnya? Saya merasakan kulit wajah saya lebih segar, bersih dan glowing.

Brightly Essence Toner

Scarlett Brightly Essence Toner

Kandungan: Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, dan Grape Water.

Jenis Kulit: Normal, Kering dan Kombinasi

Manfaat:

  • Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione untuk mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori – pori.
  • Jeju Propolis Extract untuk meregenerasi kulit yang dapat membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.
  • Allantoin untuk melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi.
  • Niacinamide untuk membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Water untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

My Impression:

Setelah saya membersihkan kulit wajah saya dengan Facial Wash, saya menggunakan Brightly Essence Toner hanya dengan 2 tetes yang di usap ditelapak tangan saya dan ditepuk-tepuk di seluruh kulit wajah. Rasanya segar sekali dan tidak perlu menunggu lama, Essence Toner ini cepat sekali meresap di kulit wajah saya karena teksturnya seperti air. Kulit saya pun terasa lebih segar dan lebih bernafas.

Dalam mengaplikasikan toner ini, saya lebih nyaman menggunakan kulit tangan karena selain tidak boros, ingredients-nya dapat terserap dengan baik di kulit wajah saya. Dan otomatis, telapak tangan saya pun ikut terawat.

Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kandungan: Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutahione, dan Vitamin C

Jenis Kulit: Normal, Kering, dan Kombinasi

Manfaat:

  • Meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
  • Membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Melembabkan dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat.
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  • Mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kuit akibat paparan radikal bebas yang meyebabkan penuaan dini pada kulit.

My Impression

Urutan berikutnya adalah mengaplikasikan Brightly Ever After Serum setelah Brightly Essence Toner sudah terserap di kulit wajah. Saya biasa meneteskan langsung serum ini langsung ke kulit wajah agar ingredients dapat langsung terserap. Awalnya saya merasa teksturnya agak lengket tapi tidak sampai 30 detik, rasa lengket itu hilang dan serum sudah terserap dengan baik di kulit wajah saya. Warna serumnya seperti warna susu dan teksturnya lebih kental dibandingkan air. Saya merasa kulit saya lebih kencang dan terlihat segar setelah menggunakan serum.

O iya, jangan lupa untuk mengaplikasikan dileher juga ya agar kesegaran wajah dan leher terlihat sama.

Brightly Ever After Cream Day dan Night

Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Kandungan: Rainbow Algae, Green Caviar, Rosehip Oil, Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Triceramide, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.

Jenis Kulit: Normal, Kering dan Kombinasi

Manfaat:

  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi.
  • Sebagai antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.

Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Scarlett Brightly Ever After Cream Night

My Impression

Di dalam kemasan kaca berisikan 20 gram cream, Brightly Ever After Cream day memilih tekstur yang sangat lembut. Dengan warna putih susu dan sedikit cair, ketika cream di aplikasikan dengan cepatnya memberikan efek glowing dan kulit moisturized. Wanginya pun berasa dari bahan – bahan natural. Saya biasa menggunakan day cream ini pada pagi hari dan night cream pada malam hari setelah menggunakan serum dengan cara memijatkan secara perlahan diseluruh kulit wajah saya. Kulit wajah saya terasa lebih kenyal, lembut dan sehat.

Setelah saya mencoba rangkaian Brigthly Series ini, saya merasa kulit wajah saya terasa lebih sehat, dan tekstur kulit pun lebih rata. Karena saya puas dengan hasil-nya, saya akan menggunakan series ini secara rutin untuk ke depannya. Ingat, perawatan kulit adalah investasi. Untuk order Face Care Scarlett, kalian dapat langung mengunjungi https://linktr.ee/scarlett_whitening ya …. Semoga artikel saya ini dapat memberikan referensi dan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: